Cara Mudah Mengompres Video Menggunakan Android

Pernahkah kamu ingin mengecilkan ukuran video yang ukurannya terlalu besar untuk dikirimkan kesosial media? BBM misalya, di BBM kita memang bisa mengirimkan video namun ukuran  video yang dikirimkan tidak boleh melebihi 14MB. Lalu bagaimana jika ukuran video yang ingin kita kirim ukurannya melebihi 14MB?

Tentu kita harus mengompresnya terlebih dahulu,  disini saya menyarankan untuk mengompres video menggunakan aplikasi Video Compressor

Kenapa saya menyarankan untuk menggunakan Video Compressor?
Karena selain mudah dalam penggunaanya, Saya sendiri juga menggunakan aplikasi ini untuk keperluan mengecilkan ukuran video-video yang Saya miliki, termasuk video hasil merekam layar Smartphone milik sendiri, agar tidak terlalu banyak memakan tempat di memori internal maupun eksternal.[post_ad]
[post_ad]
cara mudah mengompres video

Cara Menggunakan Video Compressor :


1. Buka Video Compressor. Jika kamu sudah mendownload Video Compressor.

2. Pada Internal File klik Browser untuk memilih video yang ingin di perkecil ukurannya. Disini pastikan kamu sudah menyiapkan video-video yang ingin diperkecil ukurannya.

3. Untuk Output File akan bertuliskan /storage/emulated/0/VideoCompressor dan itu tidak bisa diganti, maka video yang telah selesai proses compress akan otomatis tersimpan di folder tersebut.

4. Pada Output Name isikan atau ganti dengan nama yang akan kamu pakai untuk hasil video yang telah selesai di compress.

5. Dan di Compressed File Size(MB) isikan berapa ukuran yang ingin kamu pakai untuk video tersebut. Jika ukuran video asli adalah 100MB lalu kamu ingin mengompressnya menjadi 14MB maka cukup isikan 14 pada menu Compressed File Size.

6. Jika semua sudah selesai langkah yang terakhir adalah klik convert, saat mengeklik convert cukup satu kali saja, jika nanti kamu mengekliknya berulang-ulang maka aplikasi ini akan menghasilkan video sesuai jumlah klik yang telah kamu lakukan pada convert.

Tunggulah hingga proses compress video selesai. Jika hasil video compressnya ketika diputar gambarnya menjadi pecah-pecah dan kualitasnya kurang bagus itu berarti ukuran yang kamu pasang terlalu kecil sehingga kualitas videonya tidak sebagus video aslinya.

Semakin kecil ukuran video yang ingin dihasilkan maka semakin lama pula proses pengompressan video tersebut.
Cara Mudah Mengompres Video Menggunakan Android Reviewed by Adika Frisky Araaf on 3/13/2016 Rating: 5

7 comments:

  1. waahh tak praktekin ya sobb kerenn

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan, bisa buat ngiritin kapasitas memory nih :D

    regards
    Cara Iki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan memory akan tetep luas meski udah isi banyak video

      Delete
  3. ane praktekin ya sobb,bener banget gan kalau kita udah merekam video pasti filesizenya itu gede,ditambah lagi penyimpanan memori di hape kita tinggal sedikit .__.

    ReplyDelete

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

All Rights Reserved by ndiqwul.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.